Selasa, 05 Maret 2013

Coretan di Sudut Perpustakaan


Malam ini, jam segini, aku masih setia nongkrong di perpustakaan. Yah, demi  sebuah tugas kuliah, aku relain seharian mantengin buku, netbook dan senam jari di atas landasan huruf dan angka netbookq.
Jenuh? Sudah pasti. Apalagi jika harus mengambil satu atau dua kalimat dari beberapa buku dan meramunya ke dalam satu paragraf utuh. Sungguh benar kata orang, menulis itu perlu kesabaran, dan ketelitian. Tanpa itu, tulisan yang dihasilkan tak lebih dari sekadar halaman yang terdiri dari barisan paragraf, kalimat dan huruf-huruf Alpabhet.  Itu menurutku. Boleh berbeda. Hoho.
Pusing? Tak usah tanya lagi. Tugas satu belum selesai tugas lainnya sudah menunggu dengan tarian yang gemulai. Yah, berulang kali sudah kubilang, itulah risiko menjadi seorang mahasiswa yang katanya seorang agent of change, benarkah demikian? Jika memang seorang mahasiswa memiliki kemampuan untuk membaca problem di sekitarnya dan berusaha untuk memecahkannya, gk masalah disebut agent of change. Tetapi jika seorang mahasiswa pekerjaannya hanya keluyuran, pacaran, tidur, makan tanpa belajar, pantaskah disebut sebagai agent of change? Entahlah!
Hemm, arah jarum jam sudah pukul 18 lebih 33 menit. Sepertinya sudah saatnya aku kembali pulang. Apalagi, para pustakawan sudah beraksi membariskan buku kembali. Meski tugas belum selesai, tetap harus pulang. Ada diskusi yang sudah menanti. Semangat untuk hari esok! Kesuksesan semoga menghampiri. Aamiin. Good Night! ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar